Kamis, 13 Juni 2019

3 Cara Memanfaatkan Chamomile Tea untuk Perawatan Kecantikan


Chamomile tea adalah jenis teh bunga yang biasa disajikan sebagai minuman hangat atau minuman kesehatan. Khasiatnya sangat banyak, termasuk menenangkan pikiran dan menjaga kesehatan kulit.

Selain sehat, chamomile tea juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Bisa dikonsumsi sebagai minuman, bisa juga dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan.

Berikut ini kami tampilkan cara-cara mudah untuk memanfaatkan chamomile tea sebagai bahan perawatan kecantikan, seperti dilansir New Beauty.

1. Konsumsi Sebagai Minuman Sehat
Teh chamomile baik untuk dikonsumsi karena kandungan antioksidannya akan memperkuat kekebalan kulit dari dalam. Teh ini juga bisa menenangkan pikiran dan membuat tidur lebih nyenyak.

2. Manfaatkan Sebagai Toner
Teh chamomile memiliki efek mendinginkan kulit. Juga diperkaya dengan antioksidan, khasiat antiinflamasi dan antibakteri yang baik untuk kulit sensitif. Anda bisa memanfaatkan teh chamomile sebagai toner alami. Celupkan kapas steril ke dalam air seduhan teh chamomile yang masih hangat, kemudian usapkan pada wajah.

3. Gunakan Sebagai Kompres Kantung Mata
Chamomile atau kamalia mengandung azulene, bahan yang memiliki efek mendinginkan kulit dan mengurangi peradangan serta pembengkakan pada kulit. Karena itulah biasanya bunga ini dimanfaatkan untuk mengatasi lingkaran gelap di bawah mata. Selain itu chamomile juga dapat meningkatkan elastisitas kulit dengan cara mengencangkan pembuluh kapiler di bawah permukaan kulit.

Untuk mengatasi kantung mata yang membandel, Anda tinggal memanfaatkan teh chamomile dalam tea bag. Seduh teh di dalam air panas, kemudian gunakan kantung tehnya yang sudah didinginkan terlebih dahulu di dalam lemari es untuk mengompres kantung mata.

0 komentar:

Posting Komentar