Minggu, 02 Juni 2019

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Gamis


Pakaian tentu saja sudah mejadi kebutuhan sehari-hari. Pakaian kini hadir dalam berbagai jenis dan model yang bervariasi yang disesuaikan dengan tren fashion yang kekinian.  Gamis merupakan salah satu pakaian yang juga mengikuti tren fashion masa kini. Berbagai model baju gamis pun kini bisa Anda temukan dengan berbagai desain yang cantik yang bisa membuat Anda lebih percaya diri saat memakainya.

Berbagai model baju gamis tersebut tentunya bisa digunakan untuk berbagai acara. Gamis dengan motif dan bahan yang elegan sangat cocok untuk digunakan di acara-acara resmi seperti pesta pernikahan. Sedangkan gamis dengan model yang polos dengan motif yang tidak terlalu ‘ramai’ cocok digunakan untuk aktifitas sehari-hari, seperti pergi ke kampus, jalan-jalan ke mall, dan lain sebagainya.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli gamis, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. Anda seringkali memilih gamis secara asal sehingga tidak jarang Anda merasa kecewa saat menggunakannya, entah itu karena ukurannya yang terlalu besar, bahannya yang tidak nyaman, dan sebagainya. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar cermat dalam memilih gamis agar sesuai dengan yang Anda inginkan.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum memilih gamis.

1. Model dan Warna Gamis
Memilih model dan warna gamis harus diperhatikan agar bisa disesuaikan dengan tubuh dan warna kulit Anda. Beragam model baju gamis kini banyak ditawarkan di pasaran, mulai dari yang berwarna genjreng hingga polos. Jika Anda memiliki kulit terang, disarankan untuk membeli gamis dengan warna terang juga. Jika memiliki warna kulit gelap, disarankan untuk memilih gamis dengan warna gelap atau natural.

2. Gamis Sesuai Bentuk Tubuh
Pemilihan baju gamis sesuai bentuk tubuh tidak kalah pentingnya. Jika Anda memiliki tubuh yang pendek, maka pilihlah baju dengan motif stripe vertikal. Motif ini dapat membuat Anda terlihat tinggi. Anda tidak disarankan untuk membeli gamis dengan motif stripe horizontal, karena akan membuat Anda semakin terlihat pendek. Hal ini juga berlaku bagi Anda yang memiliki badan gemuk. 

3. Bahan yang Nyaman
Anda sebaiknya memilih gamis dengan bahan yang nyaman bahkan saat dipakai di cuaca yang panas. Misalnya, Anda bisa memilih bahan katun atau kaos yang dapat menyerap keringat dengan baik, sehingga aktifitas diluar rumah pun akan terasa nyaman. Bahan satin dan jersey sangat tidak disarankan, apalagi bagi Anda yang memiliki aktifitas padat di luar rumah karena bahan tersebut tidak dapat menyerap keringat dengan baik.

4. Gamis yang agak longgar
Meskipun kini beragam gamis banyak dijual di pasaran, namun penting untuk memilih gamis yang tidak terlalu ketat alias longgar. Gamis yang terlalu ketat akan membuat Anda tidak leluasa untuk bergerak juga tidak sesuai dengan syariat Islam. Bagi muslimah, memperlihatkan lekuk tubuh tidak diperbolehkan, ya.

5. Harga yang bersahabat
Melihat gamis dengan kualitas bahan yang bagus dan model yang elegan tentu saja sangat menggoda mata. Namuun, sebaiknya Anda membeli gamis sesuai dengan budget yang Anda miliki. Jika budget tidak sesuai dengan harga gamis, lebih baik tidak memaksakan untuk membelinya. Lebih baik pilih saja gamis yang lain yang masih sesuai dengan selera Anda.

Itulah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan saat memilih gamis. Pilihlah model baju gamis dan bahan gamis sesuai dengan kebutuhan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar