Selasa, 13 Agustus 2019

Ini Dia Jenis Bunga yang Sering Dijadikan Buket Bunga


Bunga merupakan jenis tanaman yang sering digunakan untuk mempercantik atau memperindah. Bunga selain digunakan sebagai tanaman rumah yang menambah kesan indah dan asri, juga sering digunakan sebagai hiasan berupa rangkaian bunga. Rangkaian bunga ini bisa digunakan untuk suatu acara bahagia maupun sedih. Salah satu rangkaian bunga yang cukup populer dan banyak dipesan dari toko bunga Bogor maupun toko bunga lainnya adalah buket bunga.

Di zaman modern ini, penggunaan buket bunga sangatlah beragam. Yang sering kita jumpai, buket bunga sering digunakan pada acara pernikahan, dimana dibawa oleh mempelai wanita untuk kemudian nantinya di lemparkan ke para tamu yang masih lajang agar bisa segera menyusul ke pelaminan nantinya. Tak hanya itu saja, buket bunga juga bisa digunakan sebagai hadiah sebagai bentuk kasih sayang atau pertemanan, seperti dari suami kepada istrinya, dari kekasih pada pasangannya, atau kepada siapapun yang dikehendaki. Untuk acara spesial seperti upacara kelulusan, wisuda, dan pembukaan suatu usaha atau grand opening, buket bunga juga sering diberikan sebagai bentuk ucapan selamat yang lebih berkesan.

Buket bunga biasanya dikerjakan oleh orang profesional di bidangnya. Bagi yang memiliki kemampuan merangkai bunga menjadi buket bunga, tentu bisa membuatnya sendiri agar lebih berkesan dalam. Namun bagi yang kurang mahir dalam hal ini, banyak sekali toko bunga yang menawarkan pembuatan buket bunga dengan berbagai pilihan bunga yang bisa disesuaikan dengan bunga kesukaan si penerima atau sesuai dengan nuansa yang ingin diciptakan. Nah, ada beberapa jenis bunga potong yang cukup populer digunakan untuk buket bunga dan perlu untuk Anda ketahui, yaitu:

1. Bunga mawar.
Bunga mawar termasuk jenis bunga yang paling banyak digunakan untuk membuat buket bunga. Selain karena keindahannya, bunga mawar juga memiliki makna tersirat di dalamnya sesuai dengan warnanya masing-masing. 

2. Bunga lily.
Bunga lily melambangkan keanggunan dalam aroma yang memikat. Buket bunga lily bisa digunakan untuk ucapan selamat, upacara pemakaman, dan hadiah romantis untuk pasangan. Setiap warna bunga lily memiliki makna yang berbeda. seperti Calla lily bermakna keanggunan dan kecantikan, Stargazer lily bermakna simpati ataupun ucapan selamat, dan Madonna lily bermakna kemurnian.

3. Bunga gerbera.
Bunga gerbera atau daisy juga sering digunakan sebagai buket bunga. Setiap pilihan warna yang digunakan memiliki arti yang berbeda. Bunga gerbera sangat cocok bagi Anda yang ingin menunjukkan rasa persahabatan dan cinta kepada rekan atau keluarga.

4. Bunga carnation.
Bunga carnation cukup banyak dipilih sebagai rangkaian buket bunga karena memiliki ketahanan yang lebih baik dibandingkan dengan jenis bunga lainnya. Sehingga tak heran cukup banyak digunakan untuk menunjukkan cinta seorang ibu kepada anaknya yang tak kenal waktu dan pas sebagai hadiah di hari Ibu.

5. Bunga tulip.
Bunga tulip bisa bertahan hingga 10 hari, sehingga tak heran banyak digunakan dalam pembuatan buket bunga.

6. Bunga matahari.
Buket bunga matahari sangat cocok diberikan sebagai simbol rasa kagum terhadap seseorang. Anda bisa memberikan buket bunga matahari kepada teman atau orang tua sebagai hadiah.

7. Bunga gardenia.
Warna putih bunga gardenia sangat cocok untuk Anda yang ingin memesan buket bunga dengan tema kesucian atau kemurnian.

8. Bunga daffodil.
Bunga ini melambangkan optimisme dan kegembiraan. Warnanya yang kuning cocok digunakan dalam rangkaian buket bunga untuk hadiah orang yang baru melahirkan atau mendapatkan pekerjaan baru. Anda bisa mendapatkan bunga ini di toko bunga Bogor atau melalui toko bunga online terpercaya, yaitu Prestisa.

0 komentar:

Posting Komentar