Jumat, 06 September 2019

5 Tips Bepergian dengan Pesawat Terbang Lion Air Saat Liburan


Seringkali ketika liburan, kita akan mengunjungi tempat yang jauh dari kediaman. Bahkan seperti belum dapat disebut sebagai liburan jika tidak berlibur ke tempat  yang jauh. Maka sudah hampir dapat dipastikan kita akan menggunakan pesawat terbang. Salah satunya dengan maskapai Lion Air baik untuk penerbangan domestik maupun internasional.

Bepergian Dengan Pesawat Terbang

Namun seringkali ketika berlibur bersama keluarga besar yang menjadi kendala adalah berbagai barang bawaan yang akan dibawa. Tentu sekarang berpengaruh terhadap bagasi pesawat yang sebagian besar maskapai sudah tidak memberikan free bagasi. Maka berbagai hal perlu kamu pertimbangkan ya sebelum hari H keberangkatan. Nah kita punya tips juga nih buat kamu yang akan pergi berlibur menggunakan transportasi pesawat terbang ketika liburan:

1. Perhatikan Rombongan yang Ikut

Kamu harus memastikan siapa saja yang akan ikut dalam rombongan liburan keluarga. Apakah ada anak-anak dan balita yang ikut dalam rombongan? Jika iya, maka kamu harus memberi perhatian khusus supaya anak tetap nyaman dan penumpang yang lain juga tidak terganggu. Bawa semua perlengkapan bayi yang akan dibutuhkan. Tenangkan bayi saat mulai rewel dengan berjalan berkeliling di kabin.

Selain itu, kamu juga harus memastikan bahwa bayi sudah minum susu sebelum take off karena tekanan udara akan menyebabkan telinga sakit dan meminum susu dapat mengurangi efeknya terutama bagi bayi. Gunakan pakaian yang hangat karena suhu di dalam pesawat dingin. Selain itu, jangan lupa membawa mainan atau apapun yang disukai oleh anak.

2. Bawa Barang Secukupnya

Ketika bepergian menggunakan pesawat, maka jangan membawa barang yang berlebih. Usahakan sekecil dan sesimple mungkin. Karena ketika pulang, sudah dapat dipastikan bahwa barang yang akan kamu bawa pulang lebih banyak dari yang kamu bawa pergi. Maka bawa barang yang penting-penting saja. Nah jika barangmu sedikit bisa dimasukan kedalam kabin dan tidak perlu membayar untuk bagasi.

3. Jaga Kesehatan

Kamu harus beristirahat yang lumayan penuh sehari sebelum pemberangkatan. Terutama untuk yang mabuk udara. Persiapkan kondisi dan kesehatan dengan baik supaya tetap fit ketika di dalam pesawat. Namun jika sudah terasa badan tidak enak di dalam pesawat, kamu bisa menghubungi kru Lion Air yang kamu naiki untuk membantu mengatasi kesehatanmu.

4. Lakukan Kegiatan yang tidak Membosankan

Apalagi buat kamu yang melakukan perjalanan jauh  ke luar negeri. Tentu akan sangat bosan jika hanya duduk di dalam pesawat. Maka lakukan kegiatan yang tidak membosankan seperti melihat film dan mendengarkan musik. Atau kamu juga bisa tidur untuk mengurangi efek jetlag jika kamu bepergian ke belahan bumi yang lain. 

5. Patuhi semua aturan

Tips yang terakhir dan yang paling penting adalah mematuhi semua peraturan yang dibuat oleh pihak maskapai. Jika perintahnya adalah menonaktifkan handphone, maka kamu juga harus melakukannya. Semua aturan yang dibuat tidak lain dan tidak bukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan seluruh penumpang pesawat. Atau jika ada sesuatu yang dirasa janggal kamu dapat melaporkannya kepada kru pesawat.

Nah demikian beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat naik pesawat. Memang bepergian menggunakan pesawat sangat nyaman dan tentunya memangkas waktu perjalanan daripada perjalanan darat. Pelayanan di pesawat juga masih menjadi nomor wahid dibandingkan dengan jenis transportasi yang lain. Jadi, yuk segera booking tiket pesawat untuk liburan sebelum promo tiket Lion Air berakhir!

0 komentar:

Posting Komentar