Sabtu, 01 Februari 2020

Ada Banyak Pilihan Headband Nike, Sebenarnya Apa Fungsinya?


Headband adalah salah satu aksesoris olahraga yang sering digunakan para atlet dalam pertandingan olahraga. Nike, adalah salah satu yang mengeluarkan headband ini. Ada banyak headband Nike yang bisa Anda pilih. Namun, sebelumnya ada baiknya Anda tahu apa fungsi dari headband ini sebenarnya!

Fungsi Headband

1. Menyingkirkan Rambut yang Mengenai Wajah

Salah satu fungsi dari adanya headband adalah untuk menyingkirkan rambut yang mengenai wajah. Ketika Anda berolahraga, rambut seringkali mengganggu karena ia jatuh di wajah dan menghalangi pandangan. Rambut yang mengenai mata dan mulut ini tentunya bisa membuat Anda tak nyaman. 

Apalagi, ketika Anda berolahraga, rambut cenderung basah oleh keringat dan ini akan makin membuat Anda susah berkonsentrasi dan tak nyaman. Penggunaan headband ini bisa menjadi solusi untuk menghalangi rambut jatuh ke wajah. Namun, untuk memaksimalkannya, tentunya Anda harus mengikat rambut agar tak mengenai leher dan bagian lainnya, ya!

2. Menghalangi Keringat Jatuh ke Wajah

Tak hanya bisa menghalangi rambut jatuh ke wajah saja ketika berolahraga. Keberadaan headband ini juga memiliki fungsi untuk menghalangi keringat jatuh ke wajah. Sebab, ketika Anda berolahraga apalagi olahraga yang memiliki intensitas tinggi, keringat dengan mudahnya mengucur dari kepala dan mengenai wajah serta leher.

Sekali lagi, ini tak akan membuat Anda nyaman. Untungnya, ada headband yang bisa Anda pilih seperti headband Nike. Headband ini bisa menghalangi keringat jatuh ke wajah karena ia dibuat dari bahan yang bisa menyerap keringat dengan maksimal. Terlebih lagi, headband yang memang dirancang khusus untuk kegiatan olahraga.

3. Melindungi dari Cuaca Dingin dan Berangin

Alasan lain mengapa Anda sebaiknya menggunakan headband ketika berolahraga adalah karena ia bisa melindungi Anda dari paparan cuaca dingin dan berangin. Salah satu olahraga yang sangat dekat dengan cuaca dingin dan berangin ini adalah ski. Biasanya, headband untuk atlet ski ini menggunakan bahan yang tebal dan juga lebar.

Oleh sebab itulah, headband ini cocok digunakan untuk melindungi kepala, dahi dan telinga Anda dari cuaca dingin dan berangin. Menggunakan headband ini juga lebih baik ketimbang Anda menggunakan topi musim dingin. Sebab, ia bisa memberikan kehangatan yang maksimal karena adanya penumpukan panas di kulit yang tertutup headband tersebut.

4. Meningkatkan Penampilan

Menggunakan headband ketika berolahraga juga bisa membuat penampilan Anda jadi lebih oke. Pasalnya, headband ini sendiri adalah aksesoris olahraga yang memiliki desain trendi. Kebanyakan atlet yang menggunakan headband untuk meningkatkan penampilan adalah atlet basket.

Meski begitu, headband seringkali juga digunakan oleh atlet tenis hingga pegiat olahraga gym. Menggunakan headband ini bisa membuat penampilan Anda lebih bergaya dan sporty. Bila ia bisa memberikan rasa nyaman berlebihan, tentunya akan makin menarik!

5. Memberikan Tekanan yang Pas untuk Mengatasi Leher Kaku dan Sakit Kepala

Keberadaan headband ini juga bagus untuk memberikan tekanan yang pas saat Anda mengalami leher kaku dan sakit kepala. Sebab, bagian garis tepi rambut ada titik akupuntur yang bila diberikan tekanan yang pas bisa memberikan rasa nyaman dan menghilangkan rasa sakit.

Itulah manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan headband. Saat ini, ada banyak headband yang dijual di pasaran. Kalau Anda mau yang bagus dan berasal dari merek ternama, Anda bisa memilih headband Nike saja. Kualitas dari headband merek ini juga tak perlu Anda ragukan lagi. Sebab, ia banyak digunakan atlet ternama, lo!

0 komentar:

Posting Komentar