Jumat, 03 April 2020

Tips Terlihat Profesional Saat Meeting Melalui Video Call


Melakukan rapat atau meeting secara online di zaman sekarang ini sudah bukan menjadi hal yang asing lagi. Terlebih lagi selama pandemi covid 19 mengharuskan beberapa perusahaan mengharapkan karyawannya bekerja dari rumah. Meskipun menjalankan pekerjaan tanpa harus pergi ke kantor, namun Anda pun juga harus tetap terlihat profesional dalam bekerja. Terutama ketika sedang melakukan video call untuk kebutuhan pekerjaan.

Ada banyak sekali aplikasi video call untuk meeting yang bisa dimanfaatkan. Supaya Anda tetap terlihat profesional selama meeting online berjalan, maka Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut:

1. Jaga Penampilan

Walaupun Anda tidak pergi ke kantor untuk menyelesaikan pekerjaan, namun tetap jagalah penampilan selama video call berlangsung. Misalnya saja dengan berdandan sedikit, menggunakan pakaian yang profesional, maupun yang lainnya. Bekerja dari rumah memang dianggap lebih santai, namun bukan berarti Anda tidak menjaga penampilan.

2. Memperhatikan Gestur dan Postur Tubuh

Jaga gestur dan postur tubuh pada saat video call bersama rekan kerja atau dengan atasan. Jangan sampai Anda terlihat malas-malasan atau leyeh-leyeh. Untuk itu selalu usahakan menjaga postur tubuh agar tetap proporsional dan tetap tegak. Hindari video call di atas kasur atau di sofa supaya tidak menimbulkan rasa kantuk.

3. Temukan Sumber Cahaya

Poin terpenting yang terdapat pada video call yaitu dengan sumber cahaya. Anda harus mencari sumber cahaya yang terbaik. Misalnya saja berada di dekat jendela. Pastikan bahwa Anda tidak membelakangi cahaya supaya tidak terlihat gelap selama video call berlangsung.

4. Perhatikan Koneksi Internet

Tips selanjutnya supaya video call selama bekerja tetap memperlihatkan kesan yang kece dan profesional, maka Anda harus memperhatikan koneksi internet koneksi internet sangatlah penting diperhatikan. Supaya komunikasi tetap berjalan dengan baik, Smartfren telah menyediakan berbagai pilihan paket internet yang bisa dimanfaatkan bagi Anda yang sedang work from home.

Meskipun bekerja dari rumah namun Anda tetap disarankan untuk bisa memperhatikan keprofesionalan dan keefisienan selama bekerja. Dengan hal ini maka memperhatikan poin penting seperti yang ada di atas harus dilakukan supaya pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik dan sesuai yang diharapkan perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar